Tokoh Ulama Alkhairaat Sebut Anwar Hafid Pemimpin yang Cinta Pendidikan

time:2024-09-07 author:

Tokoh Ulama Akhairaat, Habib Idrus bin Salim Alidrus menilai calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid adalah sosok pemimpin yang sangat mencintai pendidikan.
Habib Idrus bin Salim Alidrus mengatakan, Anwar Hafid selalu memfasilitasi pendidikan berbasis agama Islam, utamanya di lingkungan Alkhairaat. “Alhamdulillah beliau ini mementingkan majelis ilmu, tentang pendidikan agama beliau punya perhatian,” ujarnya, Jumat, 22 Agustus 2024.
Baca juga:
Bupati Trenggalek Menerima Penghargaan The 3th ASEAN Woman Leader' Summit
Menurutnya, Ketua Demokrat Sulteng ini tidak pernah lepas untuk belajar dan memberi pengajaran kepada umat. Sampai-sampai, kata dia, di kampung halamannya Anwar Hafid mendirikan pondok pesantren tahfidz Al-Qur’an. In menjadi bukti nyata mewujudkan Morowali menjadi kota santri.
Dasar kecintaan Anwar Hafid kepada pendidikan, menurut Habib Idrus bin Salim Alidrus mirip dengan kepemimpinan para sahabat Rasulullah SAW. Karena semua sahabat Nabi memiliki kecerdasan dan kecintaan terhadap pendidikan.
Iklan
 Scroll Untuk Melanjutkan 
“Karena beliau ini pemimpin yang paham ilmu agama, karena seperti para sahabat Rasulillah, mereka memimpin umat yang mana mereka juga memiliki pengetahuan agama,” katanya.
Baca juga:
Penyelesaian Empat Besar di Gianyar
Kecintaannya terhadap pendidikan, menurutnya mendorong Anwar Hafid peduli terhadap pendidikan anak-anak di Sulteng. Ia tak ingin ada anak yang putus sekolah sehingga membuat program Berani Cerdas.
Program ini menginisiasi Nambaso atau Anak Miskin Bisa Sekolah. Ia mengatakan, program ini memungkinkan semua anak-anak di Sulteng tidak terbebani urusan biaya pendidikan. Mereka bebas mengenyam pendidikan bahkan hingga level perguruan tinggi negeri. (*)

Statement: The content of this article is voluntarily contributed and uploaded by Internet users. This website does not own the ownership, has not been manually edited, and does not bear relevant legal responsibilities.